Sabtu, 07 Januari 2017

Keindahan yang harus dilindungi bersama



Rumahku istanaku


Tempat kelahiran adalah tempat yg tak akan pernah dilupakan oleh siapapun pastinya karena disanalah mereka dilahirkan, pertama kali mereka melihat dunia dan berbagai kenangan telah terjadi. Akupun merasakannya dimanapun aku berada sejauh apapun aku pergi fikiranku tetap menuju pada desa ini. Desa kedungbulus RT02 RW02 disinilah aku lahir tanggal 18 juli 2000 dan dibesarkan oleh kedua orang tuaku, memang ini bukanlah keluarga yg berada tapi aku bahagia berada didalamnya. Karena semuanya saling mendukung dan peduli.



Waktu aku masih kecil aku langsung bersekolah di sd tidak masuk terlebih dahulu ke taman kanak-kanak (TK) karena waktu dulu anak umur 5 tahun sudah diperbolehkan bersekolah sd. Inilah sekolahku jaraknya tidak jauh dari rumah kira-kira hanya 250m.


Desa kecil nan indah ini dan pastinya memiliki udara yg sejuk. Desa ini adalah salah satu desa yg berada dalam kecamatan sempor kabupaten kebumen, dengan lurahnya bapak Sugiono dan ketua rtnya bapak Tumingan.


Kepala keluarga disini memiliki profesi yg beragam ada yg menjadi penghulu, pegawai kantor desa, ustad, guru, petani dan buruh. Tetapi kebanyakan didesa ini memilih profesi sebagai petani karena lahan pertanian disini sangat luas. Jadi tak perlu susah-susah untuk bekerja ke desa lain. Lahan disini tak hanya ditanami oleh padi banyak juga petani yg menanam singkong, bayam, kangkung, ubi, dll.


Pemandangan ini masih asri hijau segar dilihat mata karena warga sekitar juga bisa merawat dan menjaganya. Namun ada juga lho beberapa warga yg merusak alam sekitar seperti menebang pohon secara berlebihan, membuang sampah sembarangan, dan berburu hewan dihutan. Aku harap orang-oramg itu cepat sadar dan tahu bahwa betapa pentingnya merawat alam ini karena ini semua titipan tuhan. Aku akan selalu menjaga alam sekitar agar desaku ini tetap lestari.

0 komentar:

Posting Komentar