Sabtu, 19 November 2016

Tips merawat kesehatan tubuh

Tips Penting Menjaga Kesehatan Tubuh Tetap Fit

Menjaga kesehatan tubuh tetap fit merupakan suatu kewajiban, karena kebiasaankita akkan menentukan sehat atau tidaknya tubuh. Jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh dengan baik dan benar, Otomatis tubuh akan mudah terserang berbagai penyakit, dan rumah sakit yang akan menjadi tujuan. Pola hidup dan makan yang sehat, teratur dan terukurlah yang menjadi kunci kesehatan diri sendiridari serangan berbagai macam penyakit.
Setiap orang selau menginginkan mempunyai tubuh yang sehat secara jasmani dan rohani. Di artikel ini kami akan membantu Anda menemukan tips penting menjaga kesehatan tubuh tetap fit setiap saat secara detil.Berbagai macam tips kesehatan dis artikel ini didapatkan dari berbagai sumber. Dan sumber referensi paling utama kami dapat dari wikipedia yang membahas mengenai tips kesehatan.

10 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Tetap Fit Setiap Saat

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Tetap FitBaiklah, berikut beberapa tips kesehatan yang perlu diterapkan setiap hari:
  • Tips penting menjaga kesehatan tubuh yang pertama, selalu positif thinking, selain tubuh yang harus dijaga kesehatannya pikiran juga harus selalu tenang dan positif. Berusahalah untuk selalu berpikiran positif mengenai berbagai masalah yang sedang Anda hadapi. Ingat! disetiap masalah akan selalu ada jalan keluarnya.
  • Berikan waktu istirahat bagi tubuh dari rutinitas padat yang menyita tenaga dan pikiran Anda. Sebab kecapean adalah satu dari sekian banyak faktor penyebab menurunnya daya tahan tubuh (sistem imun).
  • Berusahalah untuk memberikan tubuh Anda waktu istirahat yang cukup setiap harinya, untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit. Tidur yang cukup dan berkualitas adalah kuncinya.
  • Teratur dan rutin melakukan olahraga setiap hari. Olahraga dapat menjaga tubuh tetap fit dan segar setiap hari.
  • Makan makanan yang mengandung serat. Contohnya buah apel, sayur wortel dan kacang-kacangan. Fungsi utama dari makanan berserat yaitu menjaga tubuh supaya tidak mudah diserang bakteri dan kuman.
  • Pastikan bahwa Anda sudah memakan dan meminum makanan dan minuman yang higienis. Cuci semua bahan makanan seperti sayur dan buah yang akan dikonsumsi sebelumnya dan pastikan tangan Anda selalu bersih sebelum memulai ini.
  • Makan seimbang merupakan hal yang wajib diterapkan. Selain itu makan dengan porsi yang teratur dan terukur juga sangat penting dilakukan. Halini untuk mencegah Anda mengalami obesitas atau kelebhan berat badan yang drastis. Jadi selalu perhatikan kandungan kalori yang ada dalam makanan tersebut.
  • Minum suplemen atau vitamin D. Sebab suplemen dan vitamin D ini akan bertugas menstimulusi sel imun supaya dapat menghindarkan tubuh dari virus dan bakteri. Vitamin D ini dapat Anda temukan pada sinar matahari, telur, ikandan hati.
  • Minumlah air putih sebanyak 8 gelas perhari. Supaya kebutuhan cairan dalam tubuh dapat dipenuhi.
  • Tips kesehatan yang terakhir, berusahalah untuk selalu menjaga mood Anda. Jika hati senang pikiran akan menjadi tenang dan ini sudah dibuktikan oleh para ahli. Jangan lupa untuk selalu tersenyum!
Nah, beberapa tips penting menjaga kesehatan tubuh tetap dalam keadaan fit sudah Anda dapatkan, sekarang tinggal Anda sendiri yang harus menerapakannya di kehidupan sehari-hari.

sumber : http://jusnoniherbal.com/pola-hidup-sehat/tips-penting-menjaga-kesehatan-tubuh-tetap-fit/

0 komentar:

Posting Komentar